Senin, 25 Juni 2018

Klengkeng Giant

Vareitas Jenis Klengkeng


Lengkeng Giant/Jayen satu dari banyak varietas lengkeng yang tersebar di Indonesia ini termasuk Klengkeng Jenis Giant/Jayenyang diberikan oleh seorang petani lengkeng yang pertama kali menemukan jenis ini. Diameter lengkeng ini bisa sampai 3 cm, kalau jenis lain umumnya 2 cm saja.
085229034824
Keunggulan tanaman ini yaitu produktivitasnya sangat tinggi, mudah berbuah dengan jumlah banyak, lengkeng king long ini sangat menguntungkan bagi pembudidayanya. Bibit hasil perbanyakan okulasi ini bisa menghasilkan 30 kg buah tiap kali panen untuk setiap pohonnya.
Asalkan mendapatkan sinar matahari sepanjang hari. Jika ingin membudidayakan tanaman ini, bibit ini sangat memungkinkan di tanam di lahan. Dengan menyiapkan lubang tanam dengan ukuran 50x50x50 cm, dan media tanam tanah dan pupuk dengan perbandingan 2:1. Tanam bibit di lubang tanam tersebut dan masukkan campuran tanah dan pupuk kemudian tutup lubang dengan tanah. Sirami bibit yang sudah ditanam setiap pagi dan sore. Berikan pupuk NPK daun setiap dua minggu sekali dengan dosis secukupnya.
085229034824

bibit lengkeng Jayen/Giant
Selain dapat ditanam di lahan, bibit lengkeng ini dapat ditanam di dalam pot. Ambil ukuran pot yang berdiameter besar sekitar 60 cm. Media tanam yang digunakan untuk menanam lengkeng king long di dalam pot salah satunya adalah campuran tanah dengan pupuk kandang sesuai perbandingan 3:1. Pupuk kandang yang dipakai sebagai media tanam tersebut yaitu sisa kotoran kambing, hal tersebut dipercaya memiliki zat hara yang berguna untuk pertumbuhan tanaman lengkeng king long. Setelah semuanya sudah disiapkan, media tanam dari campuran tanah dan pupuk tersebut dimasukkan ke dalam pot.  Sama halnya dengan penanaman di lahan, rawat tanaman ini dengan rutin menyirami setiap pagi dan sore secukupnya, dan pupuk dengan NPK daun setidaknya 2 minggu sekali dengan dosis yang cukup, jangan lupa tempatkan pot tanaman di bawah sinar matahari sepanjang hari. Bibit tanaman ini sudah bisa mulai berbuah setelah 1-2 tahun setelah penanaman.

Informasi Untuk mendapatkan Bibit Berkwalitas
Kami manyediakan Klengkeng jenis ini.
Cp.Dhelta Bibitbuah
No Hp. 085229034824
Dan informasi untuk Pupuk Kusus Buat Tanaman Klengkeng
Bisa klik Disini.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar