Selasa, 11 Juli 2017

bibit klengkeng new kristal dua

Lengkeng New Kristal

Jenis lengkeng unggulan yang satu ini menjadi primadona 5 tahun belakangan dan sampai saai ini tahun 2016 peminat jenis lengkeng ini semkan bertambah. Beberapa petani memprediksi jenis lengkeng New Kristal akan tetap menjadi lengkeng unggulan minimal sampai 5 tahun kedepan. And penasaran sebenarnya apa sih yang membuat lengkeng New Kristal atau ada juga yang menyebutnya lengkeng Kristal 2 ini tersohor?
Jenis lengkeng yang ada di Indonesia sampai saat ini lumayan banyak seperti lengkeng Itoh, Puangray, Puangtong, Merah/RubyHawaeMata lada, Giant, Pingpong dll., dan setiap jenis mempunyai ciri khas dan keunggulan masing-masing, namun selain memiliki keunggulan beberapa jenis juga mempunyai kelemahan atau kekurangan. Berikut informasi terkait lengkeng New Kristal:



Keunggulan:

  • Ukuran buah tergolong besar, rata-rata buah yang duah matang maksimal bisa mencapai diameter 3cm
  • Produktivitas tinggi, pohon usia sekitar 3.5 tahun dari penanaman mampu berbuah dengan produksi buah minimal mencapai 30kg/pohon
  • Daging buah tebal, ketebalan daging buah mencapai 75%-80% dari diameter buah
  • Mempunyai biji buah yang berukuran kecil
  • Rasa sangat manis
  • Daging buah kesat, atau bisa dikatakan renyak dengan sedikit air

Kekurangan:

  • Lengkeng New Kristal merupakan jenis lengkeng dataran tinggi, namun dapat pula tumbuh dan berbuah maksimal didaerah dataran rendah. Namun tidak seperti lengkeng dataran rendah seperti lengkeng merah/ruby, hawae, mata lada yang juga mampu bebuah didaearh dataran rendah, lengkeng jenis New Kristal ini dapat berbuah didaerah dataran rendah dengan adanya bantuan Booster atau obat perangsang buah hususnya Lengkeng.
Sampai saat ini sudah banyak masyarakat Indonesia yang membudidayakan lengkeng jenis ini karena tingkat produktivitasnya yang tinggi dan kualitas buahnya yang bagus sehingga akan memberikan nilai ekonomis yang tinggi, namun demikian apakah akan memperkecil kesempatan anda untuk ikut memdudidayakannya. Tidak, kebutuhan buah lengkeng di dalam negeri sangat besar hal ini dikarenakan hampir seluruh lapisan masyarakat kita gemar mengkonsumsi buah lengkeng. Namun sampai saat ini kita masih mengimport dari beberapa negara seperti Thailand. Jika jumlah produksi lengkeng dalam negeri sudah mencukupi tidak menutup kemungkinan peluang eksport buah lengkeng sangat terbuka lebar.
Bibit Lengkeng New Kristal
Bibit Lengkeng New Kristal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar