Senin, 10 Juli 2017

Jeruk Red Pamelo Merah


Jeruk Red Pamelo / Pomelo atau Pomelo Ruby Atau Pamelo Merah Thailand IMPORT adalah varietas yang sama hanya saja nama penyebutan yang berbeda karena varietas langka.
Jeruk Red Pamelo merupakan jeruk pamelo unik dan langka di indonesia.

Tanaman ini berasal dari Vietnam namun banyak di budidaya di thailand karena memang sepengetahuan bersama thailand adalah tempat pencinta tanaman di Asia. 




Jeruk red pamelo saat muda berwarna HIJAU kemudian jingga dan menjadi merah saat sudah masak dan siap petik. Tanaman ini mampu ditabulampot ( tanam dlm pot) dan sangat cocok untuk dikebunkan di perkebunan mini halaman rumah atau villa. Essotik.. anda..Red Pomelo ini memiliki bentuk dan ukuran yang serupa dengan jeruk khas Indonesia, Jeruk Bali. Bila jeruk Bali kulitnya berwarna hijau sedikit kekuningan, Red Pomelo ini berwarna kemerahan yang sangat menarik. Tidak heran, disamping Red Pomelo dikembangbiakkan untuk diambil buahnya, Red Pomelo ini juga sering dijadikan tanaman hiasan rumah yang indah.

Di balik kesegaran dan rasa buah yang eksotis ini, ternyata Red Pomelo berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Jadi, tak ada salahnya mencoba buah jeruk bali merah atau grapefruit untuk diet. Grapefruit yang dikenal dengan Red Pomelo ini berasal dari bibit yang dikembangbiakan di Vietnam dan diimpor dari Thailand.
Bila Anda mendengar nama Jeruk Red Pamelo/Pomelo atau Pomelo Ruby Atau Pamelo Merah Thailand sebetulnya adalah varietas yang sama hanya saja nama penyebutan yang berbeda. Tidak heran karena keunikan Red Pomelo ini, Red Pomelo banyak dicari orang. Hal ini terlihat dari berbagai toko online yang menawarkan bibit Romelo yang dibanderol cukup mahal.
Anda jangan langsung tergiur dengan penawaran bibit Red Pomelo jika sang pedagang tidak dapat menjelaskan secara meyakinkan asal usul bibitnya, karena nyatanya banyak yang menggunakan batang jeruk lokal asalan yang belum berbuah dan distek dan dijual dengan harga yang mahal. Anda akan merasa kecewa saat pohon yang dikatakan bibitnya Red Pomelo tumbuh besar dan berbuah ternyata menghasilkan buah yang berwarna hijau, tidak beda dengan jeruk Bali. Jeruk Red Pomelo yang asli saat masih muda berwarna hijau kemudian berangsur menjadi jingga dan menjadi merah saat sudah matang dan siap petik. Tanaman ini bisa ditanam  sebagai tabulampot (tanaman dalam pot).









Deskripsi bibit
Tinggi Bibit : 40-70cm
Asal : Okulasi/Sambung Pucuk
Umur bibit : 3-4 Bulan
Usia berbbuah: 1.5-2 tahun pasca tanam
keterangan :
- Tanaman saat dikirim: 40-70cm. 
Info Bibit 085229034824 wa






Tidak ada komentar:

Posting Komentar