Selasa, 29 Desember 2015

Klengkeng Merah/Rubi

Jual Bibit Kelengkeng Merah - Kelengkeng Super dengan Kulit dan Biji Buah Merah

http://jualbibitbuah008.blogspot.co.id/

Kelengkeng Merah / Ruby merupakan varietas yang paling terbaru dan mutakhir. Buahnya berwarna merah yang sangat mencolok sangat menggoda mata. Buah kelengkeng merah disebut juga kelengkeng rubi. Ukuran buah berdiameter antara 1.5cm hingga 3cm. Selain warnanya yang menggoda daging buanyapun juga tebal, bahkan tingkat kemanisan mencapai level 21 briks. Lebih manis dibandingkan dengan lengkeng jenis King Long. Lengkeng Merah merupakan salah satu jenis lengkeng unggulan yang juga mampu tumbuh subur di dataran rendah maupun tinggi, sejenis dengan klengkeng Hawai atau Matalada. Lahan yang dibutuhkan untuk budidaya kelengkeng ini cukup tanah yang memiliki tekstur tanah halus dengan tingkat pH 5,5 – 5,6. Sedangkan iklim yang cocok untuk budidaya lengkeng yakni tipe iklim B atau basah, iklim D atau sedang, dan. tipe C atau agak basah. Tanaman kelengkeng bisa tumbuh dengan baik di area yang terbuka.

 Tahapan penanaman bibit kelengkeng
1) Persiapan lahan
Dalam tahap awal ini, siapkan lubang tanaman yang berukuran 60 x 60 cm dengan jarak tiap-tiap lubang tanamnya 10 x 10 m, serta kedalaman 60 cm. Kemudian, isi lubang tanaman tersebut dengan tanah yang telah dicampur dengan kompos atau pupuk kandang. Perbandingan tanah dan kompos yang diisikan adalah 3 : 1.

2) Penanaman bibit kelengkeng
Tanam bibit kelengkeng di lubang yang sudah di persiapkan tadi. Lubang tanam sebaiknya dibuat lebih dalam supaya sistem perakarannya menjadi lebih luas dan tanaman tak mudah roboh.


Rincian
Nama  : Kelengkeng Merah/ Rubi
Tinggi: 50 cm - 70 cm
Harga : Rp 650.000 - Rp 750.000 (nego)
Stok  : 10 bibit
Lain2 : -

Nama  : Kelengkeng Merah/ Rubi Kaki (Batang) Ganda 3
Tinggi: 50 cm - 70 cm
Harga : Rp 8.00.000 - Rp 1.000.000 (nego)
Stok  : 3 bibit
Lain2 : -




http://jualbibitbuah008.blogspot.co.id/

2 komentar: