Sabtu, 30 Januari 2016

Buah Tin Merupakan Salah Satu dari Buah-buahan yang Disebut dalam Al-Qur'an


Buah Tin Merupakan Salah Satu 

dari Buah-buahan yang Disebut dalam

 Al-Qur'an


Buah Tin, yang namanya tercantum dalam Al-Qur`an disamping buah zaitun, disebut-sebut oleh hasil penelitian medis terbaru sebagai buah yang bermanfaat untuk mencegah kanker.

Tafsir Surat at Tin ayat 1


"{وَالتِّين وَالزَّيْتُون} أَيْ الْمَأْكُولَيْنِ أَوْ جَبَلَيْنِ بِالشَّامِ ينبتان المأكولين"


"(Demi Tin dan Zaitun) keduanya adalah nama buah, atau dapat juga keduanya diartikan nama dua buah gunung yang menumbuhkan kedua buah tersebut."

Buah tin bagi masayarakat indonesia memang agak asing namun tidak untuk namanya. Namanya sangatlah sering kita dengar namun sangat sedikit yang secara langsung melihat bahkan sampai memakannya.  nama buah tin bahkan menjadi nama salah satu surat dalam Al-Qur’an yakni At-tin.

Walapun hanya disebut sekali dalam Al-qur’an yakni dalam surat at-tin ayat 1, nyatanya buah ini memiliki berjuta manfaat bagi manusia.

Buah yang memiki kandungan kalsium, fosfor, besi dan juga Vitamin A juga Vitamin B. Pemanfaatnya biasa digunakan didunia medis.


Tin
Beberapa Manfaat Buah Tin Diantaranya:

  • Mengobati penyakit usus dan lambung
  • Mengobati sembelit atau susah buang air besar
  • Mengobati luka dan bisul
  • Memperlancar haid
  • Memperlancar ASI
Nah sekian dulu postingan kali ini yang membahas tentang Buah-buahan yang Disebut dalam Al-Qur'an, semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca dan pengunjung blog ini. Sumber dari artikel diambil dari berbagai sumber, yang tidak bisa saya cantumkan link nya satu per satu karena saya mengambilnya dari banyak sekali sumber, nanti kalau saya cantumin link nya satu per satu malah penuh dengan link blog ini heheh. Semoga kedepannya postingan yang saya sajikan lebih original dan lebih bermanfaat lagi bagi pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar