Senin, 08 Februari 2016

JAMBU VARIEGATA

           JAMBU BIJI VARIEGATA

Jambu biji variegata termasuk langka, unik, dan menarik. Sebutan jambu biji variegata dikarenakan dalam satu tanaman ada tiga warna daun yang berbeda, yaitu daun berwarna hijau tua polos tanpa belang-belang, hijau belang-belang putih, atau hijau belang-belang merah. Tanaman ini merupakan hasil mutasi tanaman dari varietas jambu biji Kampuchea. Meskipun begitu perlu dijaga dominanitas tanaman, bila muncul tunas daun hijau, maka diperhatikan/dimonitoring perkembangannya.
Buah jambu biji variegata memiliki bentuk bulat simetris dengan diameter sekitar 4 cm dan memiliki berat buah sekitar 15 -18 gram / buah. Jambu biji variegata adalah tanaman yang sangat cocok dijadikan tabulampot karena jambu biji variegata memiliki buah sangat banyak dan lebat serta memiliki penampilan unik, indah, dan menarik. Info jambu variegata: - Warna kuning muda bergaris hijau, sama dengan warna daunnya -Warna daging buah merah, berbiji - Rasa manis - Mulai belajar berbuah umur 8 bulan dari bibit.
1. Jambu biji varigata, warna daun belang putih pada sisinya dan hijau ditengahnya, sama dengan sawo durian, buah belum ada sehingga belum bisa saya jelaskan, namun menurut keterangan teman, buahnya juga belang.
2. Jambu air varigata, ada informasi mengenai jenis ini, namun hanya saya dengar, karena menurut katanya buahnya tidak belang.
Demikianlah sebagian kecil dari informasi yang dapat saya bagi kepada sesama hobbies, mohon bantuannya sekali lagi untuk menambah daftar ini, mengenai foto, akan saya lengkapi nanti kalau saya sudah sempat memfotonya.
Sesuai apa yang telah saya kemukakan sebelumnya, semua foto tanaman yang ada dikebun telah saya upload, mohon untuk yang belum ada mohon bantuannya.
Terima kasih.
https://www.facebook.com/dhelta.bibitbuah

https://www.facebook.com/dhelta.bibitbuah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar